Senin, 26 Oktober 2009

Mengotimalkan untuk Yahoo!

Kembali ke fajar Internet, Yahoo! adalah mesin pencari paling populer. Bila Google tiba, yang disangkal hasil pencarian tepat membuat pilihan mesin pencari. Namun, Google bukan satu-satunya mesin pencari dan diperkirakan bahwa sekitar 20-25% atau pencarian yang dilakukan pada Yahoo! Lain pemain utama di pasar MSN, yang berarti bahwa para profesional SEO tidak mampu untuk mengoptimalkan hanya untuk Google, namun perlu mempertimbangkan spesifik dari dua mesin lain (Yahoo! Dan MSN) juga.

Mengoptimalkan selama tiga mesin pencari pada saat yang sama bukanlah tugas yang mudah. Ada saat-saat, ketika masyarakat SEO cenderung berpikir bahwa algoritma dari Yahoo! berada di sengaja hanya berlawanan dengan algoritma Google karena halaman yang berperingkat tinggi di Google tidak melakukannya dengan baik di Yahoo! dan sebaliknya. Usaha untuk mengoptimalkan situs untuk menarik bagi mesin pencari biasanya menyebabkan diusir dari bagian atas keduanya.

Meskipun tidak ada keraguan bahwa algoritma dari kedua search engine yang berbeda, karena keduanya selalu berubah, tidak satupun dari mereka adalah publik yang dibuat oleh penulis dan rincian tentang bagaimana masing-masing fungsi algoritma diperoleh melalui spekulasi berdasarkan probe - sidang tes untuk kata kunci tertentu, tidaklah mungkin untuk mengatakan dengan pasti apa yang sebenarnya berbeda. Terlebih lagi, setelah diketahui frekuensi yang algoritma yang berubah, tidak mungkin untuk bereaksi terhadap setiap sedikit perubahan, bahkan jika algoritma 'rincian yang dikenal secara resmi. Tetapi mengetahui beberapa perbedaan mendasar antara kedua memang membantu untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. A nice visual dari perbedaan posisi antara Yahoo! dan Google memberikan Yahoo vs Google alat.

Yahoo! Algoritma - Perbedaan Dengan Google

Seperti semua search engine, Yahoo! juga laba-laba halaman di Web, indeks mereka dalam database dan kemudian melakukan berbagai operasi matematika untuk menghasilkan halaman dengan hasil pencarian. Yahoo! Slurp (Yahoo! Spiderbot) adalah kedua laba-laba penjelajah paling aktif di Web. Yahoo! Slurp tidak berbeda dari bot lain dan jika halaman anda melewatkan elemen penting dari SEO campuran yang membuatnya tidak spiderable, maka hampir tidak membuat perbedaan yang akan digunakan algoritma karena Anda tidak akan pernah sampai ke posisi teratas. (Anda mungkin ingin mencoba Search Engine Spider Simulator dan memeriksa apa dari halaman Anda spiderable).

Yahoo! Slurp mungkin bahkan lebih aktif daripada Googlebot karena kadang-kadang ada lebih banyak halaman di Yahoo! indeks daripada di Google. Dugaan lain perbedaan antara Yahoo! dan Google adalah sandbox (menaruh situs "ditunda" selama beberapa waktu sampai mereka muncul dalam hasil pencarian). Google sandbox lebih dalam, jadi jika Anda telah membuat perubahan baru-baru ini ke situs Anda, Anda mungkin harus menunggu satu atau dua bulan (lebih pendek untuk Yahoo! Dan lebih lama untuk Google) sampai perubahan tersebut tercermin dalam hasil pencarian.

Dengan perubahan besar baru di Google dengan cara algoritma di bawah (yang disebut "BigDaddy" Infrastruktur dapat sepenuhnya diharapkan diluncurkan pada bulan Maret-April 2006), sulit untuk mengatakan jika taktik SEO yang sama akan menjadi panas di Google dalam waktu dua bulan lagi. Salah satu perubahan seharusnya adalah penurunan berat link. Jika ini terjadi, perbedaan besar antara Yahoo! dan Google akan dihilangkan karena sebagai tempat Google hari ini lebih penting faktor-faktor seperti link balik, sementara Yahoo! tongkat lebih onpage faktor, seperti kepadatan kata kunci dalam judul, URL, dan judul.

Dari semua perbedaan antara Yahoo! dan Google, cara kata kunci dalam judul dan pada URL diperlakukan adalah yang paling penting. Jika Anda memiliki kata kunci dalam dua tempat ini, maka Anda dapat mengharapkan top 10 tempat di Yahoo!. But beware - sebuah judul dan URL tidak bisa tanpa batas dan secara teknis Anda dapat menempatkan tidak lebih dari 3 atau 4 kata kunci di sana. Juga, itu penting jika kata kunci dalam judul dan URL tersebut dalam bentuk dasar atau jika turunan - misalnya ketika mencari "kucing", URL dengan "catwalk" juga akan ditampilkan dalam Yahoo! tapi kemungkinan besar di 100 hasil kedua, sedangkan URL dengan "kucing" hanya cukup dekat ke puncak.

Karena Yahoo! pertama-tama sebuah direktori untuk pengajuan dan kemudian mesin pencari (dengan Google ini hanya sebaliknya), sebuah situs, yang memiliki kata kunci dalam kategori ini tercantum di bawah, berdiri sebuah kesempatan untuk menjadi lebih baik pada awal hasil pencarian. Dengan Google ini tidak begitu penting. Yahoo! kata kunci dalam nama file juga skor yang baik, sedangkan untuk Google ini bukan faktor penting yang luar biasa.

Tetapi perbedaan utama adalah kepadatan kata kunci. Semakin tinggi kepadatan, semakin tinggi posisi dengan Yahoo! Namun berhati-hatilah - beberapa kata kunci situs yang kaya di Yahoo! dapat tanpa kesulitan jatuh ke dalam kategori yang berisi kata kunci untuk Google, jadi jika Anda mencoba untuk skor baik di Yahoo! (dengan kepadatan kata kunci di atas 7-8%), Anda berisiko untuk dilarang oleh Google!

Yahoo! WebRank

Berikut contoh Google, Yahoo! memperkenalkan sebuah Web toolbar yang mengumpulkan anonim statistik tentang situs mana pengguna browsing, sehingga cara mendapatkan nilai agregat (dari 0 sampai 10) mengenai bagaimana populer situs tertentu. Semakin tinggi nilainya, semakin populer situs dan semakin berharga dari itu adalah link balik.

Meskipun WebRank dan positioning di hasil pencarian yang tidak secara langsung berhubungan, ada ketergantungan di antara mereka - situs dengan WebRank tinggi cenderung lebih tinggi dibandingkan posisi situs dengan WebRank rendah dan WebRanks bagian atas hasil 20-30 untuk kata kunci tertentu yang paling sering di atas rata-rata 5,00.

Nilai praktis WebRank sebagai ukuran keberhasilan sering dibahas di SEO masyarakat dan pendapat umum adalah bahwa ini bukan metrik yang paling relevan. Namun, salah satu manfaat dari WebRank adalah bahwa hal itu tanda Yahoo! Slurp bahwa sebuah halaman baru telah muncul, sehingga mengundang untuk laba-laba itu, jika tidak sudah di Yahoo! Indeks pencarian.

Ketika Yahoo! toolbar ini diluncurkan pada tahun 2004, itu sebuah ikon yang menunjukkan WebRank dari halaman yang sedang terbuka di browser. Kemudian fitur ini telah dihapus tapi masih ada alat di Web yang memungkinkan untuk memeriksa WebRank suatu halaman tertentu. Misalnya, alat ini memungkinkan untuk memeriksa WebRanks dari sejumlah halaman pada satu waktu.

1 komentar: